MTs Falahiyah Ikuti Penyuluhan Penyakit Menular dari Desa Tanjungrejo

Tanjungrejo - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Falahiyah mendapat undangan untuk mengikuti penyuluhan tentang penyakit menular yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tanjungrejo, Singgahan, Jawa Timur, pada Sabtu, 11 November 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa, guru, dan masyarakat tentang pencegahan dan penanganan penyakit menular seperti hepatitis B, tuberkulosis, dan lain-lain.

Penyuluhan ini dihadiri oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, PKK, Karang taruna dan perwakilan dari Desa Tanjungrejo. Penyuluhan ini menghadirkan beberapa narasumber, antara lain dokter puskesmas, kader kesehatan desa, dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kecamatan Singgahan.

Dalam penyuluhan ini, para peserta mendapatkan informasi tentang jenis-jenis penyakit menular, cara penularan, gejala, komplikasi, pengobatan, dan pencegahan. Selain itu, para peserta juga diajarkan tentang pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan tidak merokok. 

Kepala MTs Falahiyah, Wijayanto, S.Pd, mengapresiasi kegiatan penyuluhan ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, guru, dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri dan orang lain. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Desa Tanjungrejo yang telah mengundang MTs Falahiyah untuk mengikuti penyuluhan ini.

"Kami sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti penyuluhan ini. Kami berharap, ini menjadi awal dari kerjasama yang baik antara MTs Falahiyah dan Desa Tanjungrejo dalam bidang kesehatan dan pendidikan," ujar Ustadz Wijayanto.