Ekstrakurikuler Pramuka

Madrasah Falahiyah Tanjungrejo Singgahan memiliki kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 - 16.30. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 3 MI hingga kelas 9 MTS. Kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi melalui kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Menurut laporan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang saya temukan, kegiatan ini dilakukan dengan metode belajar sambil bermain yang menyenangkan sehingga siswa tidak merasa bosan dan tetap semangat mengikuti kegiatan Pramuka. Kegiatan ini juga merupakan sarana pengembangan bakat dan minat siswa serta sebagai wadah pembinaan mental dan kedisplinan siswa-siswi. Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler Pramuka ini diharapkan sikap kedisiplinan, keberanian serta mental yang baik dari siswa-siswi dapat terbentuk .

Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di Madrasah Falahiyah Tanjungrejo Singgahan terdiri dari beberapa kegiatan, di antaranya:

1. **Materi**: Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam Pramuka kepada siswa-siswi. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan tentang Pramuka, tali temali, dan lain-lain.

2. **Fun Game**: Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk bermain sambil belajar. Fun Game yang dilakukan meliputi permainan-permainan yang mendidik seperti permainan kreatifitas, permainan kerjasama, dan lain-lain.

3. **Sholat Asyhar berjamaah**: Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan sholat berjamaah pada siswa-siswi.

4. **PBB**: Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan siswa-siswi dalam hal gerakan-gerakan baris-berbaris.

Silahkan Follow Media Sosial kami : 

IG Pramafta

IG Galery Mafta

Youtube Mafta

Fb Mafta