Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepedulian siswa terhadap Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Lembaga Pendidikan Madrasah Falahiyah Tanjungrejo mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 29 dan 30 Oktober 2011, bertempat di Aula Madrasah Falahiyah Tanjungrejo.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Moh. Syuhada’, M.Pd.I selaku kepala MTs Falahiyah, pada pukul 07.30 dan didalam sambutanya menyambut baik acara ini dan berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan menanamkan dasar-dasar ilmu manajemen organisasi sehingga siswa memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keahlian untuk berperan aktif di organisasi sekolah serta memiliki self belonging yang tinggi terhadap organisasi sekolah dan mampu mengatur diri serta lingkungannya. Acara ini diketuai oleh Bapak Husni, S.Pd yang dalam sambutanya LDK ini diikuti oleh 68 peserta dari Siswa MTs Falahiyah.
Dalam kegiatan tampil 3 Pembicara. yaitu Dhaelan, S.Pd. membawakan materi Leadership, Moh. Subkhan, S.Pd.I, memberikan Manajemen Konflik, serta Bambang Purnomo, S,S. memberikan materi Dasar-Dasar Organisasi dan Management. Juga tak kalah menariknya yaitu bapak A. Kharis, S.Pd. dan Bapak Najib yang memberikan materi Renungan Malam dan Out Bound.
Walaupun diakui cukup melelahkan, tapi antusias peserta juga menunjukkan hal-hal yang positif dimana perserta lebih serius dan tidak gampang capek karena pembicara-pembicaranya semangat disertai dengan senam-senam dan musik-musik penyejuk hati.
Acara ini ditutup dengan Pemilihan OSIS periode 2011/2012 yang di pandu oleh Bapak Husni, S.Pd. dan Bambang Purnomo, S.S selaku Pembina OSIS. Dalam acara ini ditetapkan M. Abdul Kharis sebagai ketua OSIS periode 2011/2012. Sedangkan pelantikannya akan dilaksanakan pada tanggal 07 Nopember 2011.

Foto Kegiatan LDK




foto LDK yg lain dapat di lihat disini