MTs Falahiyah Jalin Kerjasama Pengelolaan Sampah dengan TPS 3R Tanjung Asri

Tanjungrejo (MTs Falahiyah) – Madrasah Falahiyah menjalin kerjasama dengan TPS 3R Tanjung Asri yang dikelola pihak desa tentang penanganan sampah yang ada di madrasah, Kamis (25/05/23).

Kepala Tata Usaha Muhammad Najib, S.Pd mengatakan tujuan menjalin kerjasama tersebut agar sampah yang ada di MTs Falahiyah bisa di kontribusikan kepada pihak pengelola di TPS 3R Tanjung Asri.

“Dengan adanya pihak yang menampung sampah MTs Falahiyah, maka sampahnya bisa di kelola dengan baik sehingga permasalah yang selama ini tentang sulitnya membuang sampah yang ada di MTs Falahiyah bisa diatasi,” katanya.

Muhammad Najib berharap kerjasama dengan TPS 3R Tanjung Asri nanti bisa membawa perubahan positif. “Semoga kerjasama ini bisa membuat lingkungan sekolah menjadi bersih dan rapi,” harapnya.

Muhammad Najib berterimakasih kepada pihak TPS 3R Tanjung Asri yang telah mau bekerjasama dengan MTs Falahiyah dalam hal pengelolaan sampah. “Dengan kerjasama ini mudah-mudahan bisa mewujudkan madrasah bersih dan sehat serta bebas dari sampah,” ucapnya.

Salah satu pengelola TPS 3R Tanjung Asri Shofwan Ali mengatakan setelah menjalin kerjasama dengan MTs Falahiyah tersebut berharap kegiatan pengelolaan sampah bisa terwujud dengan sebaik-baiknya. “Kami siap untuk menampung sampah dari berbagi jenis mulai dari armanium, bekas kertas, kertas kaleng susu/cat, kardus, bekas botol kecap, dan bekas gelas plastik setiap bulannya,” katanya.

Bayan Ali juga mengimbau kepada seluruh siswa MTs Falahiyah agar mengumpulkan sampah ditempat-tempat yang telah disediakan hal tersebut guna memudahkan dalam pengambilan sampah. “Untuk pengambilan sampah TPS 3R Tanjung Asri ke MTs Falahiyah akan dilakukan 3 kali dalam satu minggu yakni Sabtu, Senin dan Rabu,” pungkasnya.