MTs Falahiyah Ikuti Bimtek IKM di Bangilan Tuban


Madrasah Tsanawiyah (MTs) Falahiyah Singgahan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama dua hari, yaitu pada tanggal 26 - 27 Mei 2023 di Bangilan Tuban. Kegiatan ini diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tuban 3, yang merupakan salah satu forum kerjasama antara madrasah di wilayah Tuban.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membantu satuan pendidikan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru terhadap konsep dan implementasi Kurikulum Merdeka, menyiapkan tim kabupaten/kota untuk mengoptimalkan komunitas belajar yang menguatkan implementasi Kurikulum Merdeka, dan merancang program tindak lanjut

Kegiatan bimtek IKM ini dihadiri oleh anggota KKM Tuban 3, yang terdiri dari 32 madrasah, serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban. Bimtek IKM ini juga dihadiri oleh Ketua Kemenag Tuban Bapak Drs. Munir, MM Kepala Kemenag Kabupaten Tuban.

Kepala MTs Falahiyah Singgahan, Wijiyanto, S.Pd, mengatakan bahwa bimtek IKM ini sangat bermanfaat bagi madrasahnya. Ia berharap bahwa dengan mengikuti bimtek IKM ini, madrasahnya dapat meningkatkan kinerja dan kualitasnya dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi siswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada KKM Tuban 3 dan Kemenag Tuban yang telah mengadakan bimtek IKM ini. Kami berharap bahwa dengan mengikuti bimtek IKM ini, kami dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan kami sebagai madrasah, serta dapat melakukan perbaikan dan peningkatan secara berkelanjutan," ujar Wijiyanto, S.Pd.