M. Agus Muafi Unggul dalam Pemilihan Pengurus OSIS 2017-2018



Tanjungrejo - Guna memberikan pelajaran berpoilitik dan sikap demokratis kepada Siswa/i, MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) melalui Pengurus OSIS mengadakan kegiatan pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) masa bakti 2017-2018. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai tanda pergantian pengurus OSIS ini dilaksanakan pada Kamis (21/9/2017) di Aula Mafta Puluhan Siswa/I dan Bapak/Ibu Guru turut andil dalam pesta demokrasi tersebut.

Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) diawali dengan pemungutan suara pada pukul 14.30 WIB yang dilangsungkan di kelas-kelas. Didampingi oleh pengurus OSIS dan Guru, para Siswa/i sangat antusias memilih satu di antara Enam calon yang sudah ditetapkan melalui tahap seleksi sebelumnya. Keenam calon tersebut yakni M Agus Muafi, Muhammad Hasan Prasetyo, Azizka Rohmah, Rizki Oktandi, Futhihatul Hidayah & Siti Nur Laela
Setelah pemilihan di kelas-kelas selesai, para Siswa/i dan Guru berbondong-bondong menuju ke ruang aula untuk mengikuti prosesi penghitungan suara. Namun, sebelum penghitungan suara dimulai, acara diawali dengan sambutan Wakamad Kesiswaan, yang diwakili Oleh Bapak Khusyairi, SPd dikarenakan wakasis sedang ada kesibukan yangtidak bisa ditinggalkan dan dilanjutkan pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS oleh para Guru dan pengurus OSIS.

Dalam sambutannya, waka yang akrab disapa Bapak Syeri Mahesa itu menyampaikan bahwa keenam calon tersebut sudah pasti menjadi pengurus OSIS harian MTs. Zainul Hasan Genggong. “Keenam calon ini sudah melalui tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Pembina OSIS dan tim. Secara otomatis, keenam Siswa/i ini nantinya akan menjadi pengurus harian. Terbanyak pertama akan menjadi ketua dan wakil, terbanyak kedua menjadi Sekretaris dan wakil sekretaris, serta bendahara dan wakil bendahara akan dijabat oleh pasangan terbanyak ke enam”, paparnya.
Selain itu, lanjut Bapak Syeri Mahesa, beliau juga berterima kasih kepada pengurus OSIS yang sudah melaksanakan proses pemilihan ini dengan sangat baik. Mulai dari kampanye pasangan calon yang diselenggarakan tiga hari sebelum pemilihan, sampai proses penghitungan suara yang berlangsung kemarin.

Suasana penghitungan suara menjadi lebih meriah karena sorak-sorak dari para Siswa/i pendukung Keenam calon. Video Suasana Seru Pemilihan OSIS Mafta 2017/2018 Mereka menanti siapa sosok yang akan memimpin OSIS MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) selanjutnya. Alhasil, calon nomor urut satu, M Agus Muafi terpilih sebagai ketua OSIS MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta), sedangkan untuk wakil ketua OSIS MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) adalah Muhammad Hasan Prasetyo periode 2017-2018. Mereka unggul jauh dari para pesaingnya dengan meraih 45 suara.
“Alhamdulillah, nggak nyangka bisa jadi ketua OSIS Mafta Seneng banget. Tapi agak khawatir juga karena saya punya amanah besar dari Mafta Mohon doanya saja semoga kami bisa membawa MTs. Falahiyah Tanjungrejo (Mafta) Teristimewa ini lebih maju.” ujar Muafi. (Jibs/La)