Khidmat! Pembukaan Matsama Mafta 2023-2024

 


Kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTs. Falahiyah Singgahan Tahun ajaran 2023/2024 diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Wijiyanto, S.Pd selaku kepala Madrasah dan dihadiri oleh Bapak/ Ibu guru, Panitia, dan OSIS di lapangan MTs. Falahiyah Singgahan Senin (17/07/2023). Total peserta MATSAMA berjumalah  74 peserta, terdiri atas 36 peserta perempuan dan 36 peserta laki-laki.
“Para peserta MATSAMA yang berbahagia MATSAMA merupakan salah satu tradisi di madrasah sebagai wadah untuk pengenalan dan penyesuaian diri dengan madrasah baru, dimana kalian berasal dari berbagai SD/MI. Tentunya dengan MATSAMA ini kita akan melihat ghiroh atau semangat kalian dimana pada saatnya nanti kalian akan mengikuti berbagai kegiatan dan KBM di MTs. Falahiyah. Di acara MATSAMA ini kalian akan diperkenalkan dengan MTs. Falahiyah Singgahan dimana tipologi madrasah kita adalah Madrasah plus ketrampilan. Harapannya kedepan kalian akan bisa mengembangkan potensi diri, minat dan prestasi. Selanjutnya silahkan mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan baik sesuai dengan arahan kakak-kakak OSIS.” Terang Wijiyanto, S.Pd. Dalam amanatnya.



MATSAMA ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada hari ini, Senin, 17 Juli 2023 sampai dengan Rabu, 19 Juli 2023 yang sebelumnya telah dilaksanakan Pra MATSAMA pada Jumat, 16 Juli 2023.
Muhammad Najib, S.Pd selaku Ketua Panitia menerangkan dalam MATSAMA nanti peserta akan mengikuti berbagai kegiatan dan mendapatkan materi. Adapun materi yang disampaikan dalam MATSAMA hari petama adalah PBB bersama bapak Tentara Nasional Indonesia Koramil Singgahan, Sarpras dan Pengenalan Lingkungan, keselamatan Berlalu Lintas dari Anggota Polsek Singgahan. Hari kedua para peserta akan mendapat materi terkait dengan Penanggulangan Kenakalan Remaja dari Puskesmas Singgahan, Moderasi bergagama, Kesiswaan dan Ekstrakurikuler, Perpustakaan dan Visi Misi Madrasah. Adapun hari ketiga adalah Pengenalan Tata Tertib Siswa, Keterampilan MtS. Falahiyah, pengenalan Asmaul Husna, Mars dan Hymne Madrasah. 
Di hari pertama ini peserta MATSAMA mengikuti rangkaian kegiatan dengan semangat, ceria dan antusias. (ajib)